Hot Spring

     Yahallo! Kali ini kita membahas sesuatu yang ringan dan menyegarkan, apalagi kalau bukan Hot Spring! Sebenarnya tidak ada yang perlu dijelaskan dengan detail karena ini bukanlah event, melainkan fitur yang akan ada terus menerus di Saint Haven. So, mungkin artikel ini akan pendek dan singkat. Lets check this out!


WHAT YOU SHOULD KNOW...

  1. Penginapan buka setiap hari 24/7. Minimal level 24 dan di atasnya. Pintu masuk ke Hot Spring adalah Portal menuju Farm Channel sebelah NPC Farm Mori.
  2. Jam buka 00.01 - 23.00 setiap harinya. Beda server mungkin beda kebijakan soal jam bukanya.
  3. Anda tidak harus berada di area air, di area manapun di map akan mendapatkan buff.
  4. Buff bersifat durational, ada batas waktunya. Apabila anda mati / relogin, buff akan tetap berjalan sampai batas waktunya habis.
  5. Ada 3 tahap buff yang didapatkan. Setiap tahap buff, membutuhkan player berada di area Hot Spring selama 7 menit. Tahap yang lebih tinggi akan memberikan status dan persentase buff yang lebih baik. Jadi, kalau anda ingin mendapatkan efek full buff, ketika tanpa stretching anda kurang lebih harus berada di hotspring sekitar 21 menit.
  6. Anda bisa request "stretching" kepada orang sekitar anda, efeknya mempercepat bar loading per tahap menjadi lebih cepat. Tidak bisa meminta stretching ke orang yang sama lebih dari satu kali.
  7. Durasi buff akan diperbarui ketika mencapai tahap baru. Dan ketika mencapai tahap 3 alias max, bar akan terus penuh dan durasi buff tetap berjalan hingga habis meskipun anda berada di map Hot Spring.
  8. Satu char bisa masuk dua kali dalam satu hari ke Hot Spring.
  9. Setiap char ketika masuk hotspring akan otomatis berganti kostum pemandian. Buat yang suka intip-intip ini mungkin fitur yang menarik.




 Karena sebenarnya anda bisa mencoba langsung, saya akan mencoba 2 hari yang memberikan buff paling menarik. Tentu saja hari Senin ( rate sukses tempa naik ) dan hari Rabu ( drop rate naik ). Berikut pengalaman yang saya peroleh :



SENIN ( RATE SUKSES UPGRADE MENINGKAT )

  1. Durasi buff 1800 detik alias 30 menit.
  2. Tahap pertama sukses rate tempa meningkat 3%, kedua 5%, dan ketiga 7%. So, kalau anda berendam sampai mendapatkan buff maksimal maka anda akan memperoleh ekstra rate tempa sukses sebesar 7%.
    Saya sendiri mencoba iseng  menempa BDN L Tunic ketika dalam keadaan memperoleh buff ini, hasilnya nampaknya tidak jauh beda dengan tanpa buff. Well, seperti yang kita ketahui dalam teknik tempa-menempa, kebanyakan yang bermain disini adalah keberuntungan. Tapi percaya atau tidak percaya, akan banyak player yang menempa ekstrem +10 ke atas pada hari Senin dengan mempercayai atau memang menggunakan khasiat dari Hot Spring ini. So, Senin siap-siap panen pengumuman +12 ke atas di chatbox anda Nyahahaha.



RABU ( DROP RATE MENINGKAT )

  1. Durasi buff 3600 detik alias 1 jam.
  2. Tahap pertama drop rate +15%, tahap kedua +30%, tahap ketiga +50%. So, kalau anda berendam sampai tahap 3 selesai, maka drop rate akan meningkat sebesar 50%.
     Saya sendiri tidak begitu berminat untuk mencoba buff ini, karena saya biasa run Nest dengan random di channel 1. Tidak mungkin saya pamit dulu ke party selama 21 menit hanya untuk meningkatkan rate.



Video singkat mengenai hot spring



    Well sebenarnya tidak ada yang perlu saya jelaskan detail disini, siapa saja dengan level 24 ke atas bisa langsung mencobanya setiap hari.



 Happy Dragon Nest ^^












Comments

  1. Itu meme nomer 1 bener >.< ?
    Dengan set apa bang dan :v +6 :v

    ReplyDelete
  2. Set Epic kah atau Legend atau Unique +6? Kalo di atas Epic saya masih yakin he he he

    ReplyDelete
    Replies
    1. +7 dan +6 epic FM / NM

      Bahkan adept saya memakai satu set FM +7

      Delete
    2. This comment has been removed by the author.

      Delete
    3. This comment has been removed by the author.

      Delete
    4. This comment has been removed by the author.

      Delete
    5. Statnya lebih keras sea kan
      Mas daniel masih main adept?

      Delete

Post a Comment