Geist's DDN Exploration : Babak Belur Part 3


   Yo, pertama-tama saya meminta maaf atas keterlambatan beberapa posting di blog ini. Dikarenakan kami di DN SEA sedang ada event harian dan event hunting, sehingga kesibukan kami bertambah T_T. Yah mungkin begini yak nasib kalau player merangkap admin blog @_@. Okey disini saya menerima banyak sekali pertanyaan dari teman-teman DN INA, terutama mengenai harga-harga disini. Di DN SEA semua barang cash menggunakan kurs dollar, dan harga barang cash disini kira-kira sekitar 220% - 250% lebih mahal dari DN INA bila di-rupiahkan. Dan tentunya fluktuasi ( ceileeeh ) rupiah terhadap dollar mempengaruhi kemampuan kami dalam up to date cash kami ( Gomenasai ).

   Wokey, kali ini kita membahas run DDN kami minggu lalu. Kita tetap ke worm, karena basic team-work ada di stage ini. Jadi kita berharap bisa mengasah team-work kami daripada ke stage lainnya. Banyak sekali kesalahan-kesalahan, mungkin kemampuan intelligence/ pengalaman/ dan mental tiap pemain berbeda-beda. Guild kami tertutup, jadi tidak membuka rekruitmen sehingga kita tidak rekrut yang orang "wah"... dan hanya teman-teman satu kota ataupun orang yang dikenal baik. Jadi jangan mengharap gears mahal ataupun overstandard ( kecuali SS dan Guardian). By the way apabila ada teman-teman sooo exciting bergabung dengan team kami di DN SEA, kami masih memiliki 2 slot untuk Force User dan Dancer. So, are you entertaint enough?

   Okey line up kali ini adalah :
  1. Main Tanker - Yuukihito / Guardian
  2. Healer / Support - romespada / Saint
  3. Main Hitter / Debuffer - Rasquel / Sniper
  4. Main Hitter / Debuffer - HaakuChan / Elestra
  5. Sub - Hitter / Support - ZCuneAoi / Shooting Star
  6. Support / Debuffer - Livni / Smasher
  7. Support - Greindalf / Barbarian
  8. Debuffer - Karfetant / Moonlord



Pertama masuk langsung disambut stomp. Karf kena stomp.


Stomp selalu, selalu, dan selalu diawali dengan menghentak tanah dengan aura kuning seperti di atas.


Kamu percaya cacing segede itu bisa lompat? Coba lihat gambar di atas!


Ikut lompat juga untuk menghindari damage stomp. Abaikan chat biru demi kemajuan pendidikan di Indonesia wakakkaa.


Setelah stomp, kepala cacing akan menghadap ke pasir untuk sekitar 5 detik. Peluang terbaik untuk hit kepala cacing adalah pada moment ini.


Seperti biasa, hancurkan pillar 1


Kita lihat cacing mendekati pillar 2, kesempatan untuk menghancurkan pillar 2 sehingga ledakannya mengurangi bar kepala cacing!


Pillar 2 hancur plus bar kepala cacing hilang setengah!


Cacing melompat ke udara!! Siap-siap lompat menghindari stomp!


Jump-e Minasai !


Detik-detik terakhir pillar 3 mau hancur, si cacing malah pergi T_T.


Wave 1 pillar cuma bisa hancurin bar kepala separuh. Okelah, balik ke safe spot.


Yuuki meng hit kepala cacing berkali-kali ketika selesai stomp. Anda lihat bar kepala cacing berkurang dari separuh mendekati 45%.


Kurangnya koordinasi, pada pillar ke 2 cacing tetap di lure mendekati kita. Bisa anda tebak, ledakan pillar ke 2 pada kepala akan menghilangkan 45% ( pertama 50%, ketiga 5% ). 


Oh The Goddes of Lagendia, bar kepala hancur dengan tersisa pillar 3 masih aktif. Sedang cacing jatuh pusing karena bar kepala habis.


Terpaksa kita hancurkan dulu pillar ke 3


Pillar ke 3 hancur, serang ekor cacing !!


Saya wax, karena bar kepala cacing akan regen lagi setelah 10 detik hilang. Sehingga teman-teman cepat kembali ke posisi "Sandpit Hell"


Setiap hp cacing melewati x0,1 setiap bar ( kecuali bar terakhir ). Cacing akan melakukan Sandpit Hell. Anda lihat, bar hp cacing adalah x3,9 berarti telah melewati x4,1 dan akan melakukan Sandpit sebentar lagi.


Anda lihat ada 3 pillar melayang di gambar ( bukan UFO itu!! ). Sandpit berawal dari cacing masuk ke dalam pasir, lalu melemparkan 3 pillar dengan posisi jam 2, jam 6, dan jam 10. Disini saya sendirian menjaga arah jam 10 karena team kami low DPS T_T. Sehingga saya menjaga pillar sendirian, beberapa pillar dikeroyok 3 - 4 char.


Tujuan kita, hanya mengurangi hp pillar di bawah 50% saja. Anda lihat, pingpong bomb saya hanya menghilangkan HP pillar sebesar 12%. Sedang saya harus membuat hp pillar sandpit di bawah 50% dalam 10 detik atau mati semua. Satu pillar gagal di bawah 50% dalam 10 detik, semua member mati.


Yep, satu kali splash dan hp pillar hilang 37% ( What a powerfull burst skill ! ). Mungkin disini salah satu alasan kenapa Shooting Star lebih dipilih di DN China ketika melakukan DDN daripada Gearmaster. Oh ya, disini summon tidak akan menyerang pillar. Misalnya mechaduck, tower, dan relics.


Bar HP pillar jam 10 sudah di bawah 50%. Mission Complete ! Ngomong-ngomong, pasir di kaki itu menyedot kita ke tengah, ke mulut cacing. Jadi saya melakukan gerakan ketika sandpit sambil melawan arus.


Okey, nampaknya team lainnya sukses mengurangi hp pillar di bawah 50% juga. Good Job~


Kumpul lagi di safe spot


Lakukan rutinitas seperti biasa, pillar ke 2 meledak di dekat kepala cacing. Bar kepala hilang 50%.


Bar kepala cacing hilang lagi 45% ketika pillar ke 3 meledak. Sisa bar kepala 5%, disini pikiran saya bermain. Saya mengasumsikan party leader baru ini akan menyuruh mundur ke safe spot agar bermain " aman ". Untuk mengurangi bar kepala cacing, kita perlu hit kepala cacing. Namun peluang terbaik adalah ketika sesudah stomp dan kepala menyentuh tanah. Ketika keadaan normal, kepala cacing ada di atas dan jauh dr pasir untuk di hit. Disini saya melihat pingpong bomb, dua granat, dan 1 mine thrower siap dan jarak tembak skill ini bisa menjangkau kepala cacing. Worth to try !


Mulai melempar granat gravity dan stun ke arah kepala cacing, it works !!


Sesuai prediksi saya, party leader memerintahkan mundur. Namun pingpongbomb sudah ditembakkan tepat ke arah kepala. Prediksi anda?


Pingpong bomb kena telak ke kepala, cacing jatuh pusing ke tanah. Saatnya hit cacing di ekor... Ciattt!


Anda lihat, bar hp cacing sudah x2,8 berarti melewatii tanda sandpit di x3,1. Sandpit terjadi !! Siap di jam 10 !


Mesin alpedo terbakar, keknya ngadat nih ~_~


Lagi-lagi satu kali splash HP pillar sandpit down 37%... what a strike !


HP pillar sandpit sudah mendekati di bawah 50%, nampaknya misi komplit. Disini sebentar lagi anda akan melihat kesalahan dari saya. Mengetahui bahwa splash adalah key-skill untuk pillar sandpit, namun mengambil pertimbangan yang salah.


Okey sandpit berhasil digagalkan!


Ketika wave pillar, tiba-tiba tidak ada tanda aura kuning menghentak tanah namun cacing melompat. Awas stomp-ex!


Boomm!! Lompat untuk menghindar!


Down 50%....


Down lagi 45%, sisa 5%.


Pingpong melesat ke arah kepala cacing ! Bisa tebak selanjutnya? Ya, cacing pusing dan down!


Kesalahan asumsi, HP cacing sisa sedikit dan saya berpikir bisa mengakhirinya dengan splash! Splash keluar namun bar kepala cacing penuh tiba-tiba... Oooh May... Goooodddd


Karena melewati bar hp x2,1... sandpit terjadi. Anda lihat splash saya cooldown sisa 16 detik! Sedang 10 detik kemudian sandpit berakhir.


Pingpong keluar, granat keluar, mine thrower keluar, biochem cooldown 22 detik. Splash cooldown 14 detik dan hp pillar hanya berkurang 20%. Wakakakaka!


Cek ulti Sky Line... alamak 88 detik. Ada granat stun tapi keknya ga banyak bantu deh @_@. Aw ada si Karf deket sini, bantuin dong~


What the Fuck, cuma lewat cook!! Bantuin laaa~


Cek lagi, pingpong 4 detik - splash 9 detik... Usaha terakhir gravity ball!!


Okey~ Disini kita melakukan evaluasi, nampaknya ada beberapa orang yang belum paham tentang stage ini. Next run kita akan membawa line-up serius membawa Acro dan Gladiator. Ahahaha ~


Anda pikir party kami rapi dan jago? Silakan lihat ketololan anggota party kami berikut.


Saya awalnya disuruh menjaga jam 10 sandpit bersama romespada dan Karfetant. Namun mana mereka? Sontoloyo kan?


Lihat ternyata mereka berdua pada di pojokan arah jam 5. Keknya perlu ditambah status Int nya biar tambah pinter dikit wkakwakwka

Note :
  1. Menerima segala kritik/ saran/ hujatan baik lewat PM ataupun komentar terbuka di blog.
  2. FB Guild silakan click disini

Comments